Selasa, 10 Juni 2014

Demokrasi Sebagai Budaya di Indonesia

Demokrasi Sebagai Budaya di Indonesia
            Demokrasi menurut saya mendengar suara rakyat dan melaksanakannya. Jadi itu balik kepada pemerintah, bagaimana sebagai suatu pemimpin untuk bisa menjawab segalah masalah yang dihadapi oleh masyarakat lalu si pemerintah harus melaksanakan masalah yang dihadapi masayarakat tersebut. Jadi pemegang kekuasaan tertinggi dipegang oleh rakyat.
            Keuntungan dari budaya Demokrasi demokrasi dapat menyediakan banyak hal untuk perubahan didalam pemerintahan tanpa kekerasan, kekuasaan dapat di transfer dari pihak satu ke pihak lain melalui pemilu dan orang memperoleh kebebasan dalam proses memilih pemerintahan mereka sendiri.
            Disatu sisi Demokrasi mempunyai kekurangan yaitu tidak semua warga menghetahui skenario di negara kita sendiri yang menyebabkan orang salah memilih dalam pemilu, ketika menghadapi pemilu mereka kehilangan fokus pada bekerja untuk orang lain dan lebih fokus untuk memenangkan pemilu.
            Pentingnya hak pilih, karna hak pilih membantu kita untuk memilih pemimpin yang memiliki kualitas didalamnya yang membantu pertumbuhan negara ini. Kekuatan suara, yang terdiri dari pendapat individu sangat berguna dalam mendapatkan hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan sempurna.
            Alasan lainnya, bahwa hal itu menciptakan rasa tanggung jawab kepada para pemimpin dan membuat mereka meyadari bahwa mereka teleh dipilih lebih banyak dari beberapa calon lainnya oleh rakyat untuk bisa profesional dan berdedikasi dalam bekerja

Sumber :  http://www.anneahira.com/pengertian-budaya-demokrasi.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar